
Semakin hari semakin banyak orang yang melakukan promosi melalui media sosial. Hal ini membuat orang menjadi alergi sehingga membuat pelaku usaha gagal ketika berpromosi di media sosial.
Nah, supaya tak menemui kegagalan saat berpromsi di media sosial, berikut 5 hal yang sebaiknya dihindari.
1. Cuma Ikutan-ikutan Saja Tanpa Mempunyai Tujuan
Ada sebagian pelaku UKM yang tertarik mempromosikan produknya di media sosial hanya karena mau ikut-ikutan tren bisnis yang ada di sekitarnya. Padahal, mereka sebenarnya belum mempunyai tujuan dan arah promosi yang jelas.
2. Akun Bisnis Digunakan untuk Urusan Pribadi
Pelaku UKM juga sering menggunakan akun bisnisnya untuk urusan pribadi mereka. Misalnya, menulis curahan hati atau posting informasi yang tak ada hubungannya dengan produk perusahaan.
3. Terbiasa dengan Strategi Promosi Offline
Menyebar brosur gratis merupakan salah satu cara lama yang masih banyak digunakan. Hal seperti ini mengganggu konsumen.
4. Belum Mempunyai Alamat Website
Untuk memberikan informasi kredibilitas toko online kepada calon konsumen, keberadaan website adalah penting.
5. Tidak Pernah Mengukur Hasil Promosi
Pelaku usaha jarang mengukur tingkat efektivitas dari kegiatan promosi. Jumlah teman atau follower tanpa transaksi merupakan hal yang tak menguntungkan.
Tidak ada komentar: