Scroll untuk baca artikel
WPDealer 160x600
Vroperty 160x600
Munadi.ID
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1445 H | MAU NGIKLAN BARANG BARU/BEKAS & GRATIS? PASANG IKLAN AJA DI MUNADI.ID ADS
MotorOtomotif

Fungsi Plat Nomor di Kunci Motor

1496
×

Fungsi Plat Nomor di Kunci Motor

Sebarkan artikel ini
plat-nomor-di-kunci-motor
Plat nomor di kunci motor Honda. (Foto: Munadi)

Saat membeli sepeda motor baru dengan merek Honda, biasanya para pemilik akan mendapatkan 2 buah anak kunci yang disertai dengan sebuah plat kecil. Nah, di permukaan plat tersebut tertera beberapa digit angka dan sebuah huruf.

Plat kecil tersebut harus disimpan baik-baik oleh para pemilik sepeda motor dan jangan sampai hilang. Lalu, sebenarnya apa sih fungsi atau kegunaan dari plat nomor tersebut? Silakan simak penjelasannya di artikel ini. 

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Plat ini sendiri berfungsi sebagai kode registrasi untuk mendapatkan unit anak kunci baru bila kita sebagai pemilik sepeda motor mengalami kehilangan kunci. Namun, pemilik sepeda motor tetap menggunakan rumah kunci yang lama.

Untuk pengurusan mendapatkan anak kunci yang baru tersebut, para konsumen cukup melapor ke dealer dengan membawa plat tersebut. Kemudian, dari dealer akan diteruskan ke pabrikan untuk proses pembuatan kunci ulang.

Namun, proses untuk memperoleh anak kunci yang baru ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama jika dibandingkan dengan mengganti set kunci yang baru. Tetapi, bila menginginkan waktu yang lebih cepat, maka konsumen bisa memilih untuk mengganti langsung keseluruhan dari set kuncinya meskipun dengan harga yang sedikit agak mahal.

Mau yang waktu prosesnya cepat atau lama, itu semua tergantung kepada permintaan dari sang konsumen. Apakah mau yang harga murah tapi dengan waktu yang lama yaitu dengan memanfaatkan kode di plat kunci motor. Atau waktu yang lebih cepat yaitu dengan mengganti satu set kunci namun dengan harga yang lebih mahal. Sebagai konsumen, kita bebas memilih sesuai dengan keinginan atau selera kita.

Nah, itu tadi adalah informasi singkat mengenai fungsi atau kegunaan dari plat nomor atau kode yang terdapat di kunci sepeda motor. Semoga ini bisa bermanfaat dan mohon maaf untuk kekurangan dan kesalahan yang ada.

Terima kasih banyak diucapkan bagi para pembaca yang sudah mampir di artikel ini. Jangan lupa juga untuk mengunjungi artikel-artikel lain di blog ini dengan kategori- kategori artikel yang lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *