Scroll untuk baca artikel
WPDealer 160x600
Vroperty 160x600
Munadi.ID
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1445 H | MAU NGIKLAN BARANG BARU/BEKAS & GRATIS? PASANG IKLAN AJA DI MUNADI.ID ADS
Keuangan

Cara Tarik Tunai Rekening Ponsel CIMB Niaga di ATM

254
×

Cara Tarik Tunai Rekening Ponsel CIMB Niaga di ATM

Sebarkan artikel ini

Cuma Modal Smartphone dan Kuota Internet

ATM CIMB Niaga

Rekening Ponsel CIMB Niaga merupakan rekening dari bank CIMB Niaga yang menjadikan nomor ponsel sebagai nomor rekeningnya. Rekening ponsel yang biasa disingkat dengan rekpon ini saya buat saat diterima menjadi pengemudi atau driver Gojek. Gojek adalah salah satu perusahaan ride hiling di Indonesia.

Nomor ponsel pada rekpon ini adalah sama dengan nomor hape yang didaftarkan ke Gojek. Rekpon ini digunakan oleh mitra Gojek untuk menyimpan pendapatan dari hasil ngebid di Gojek. Nah, setelah pendapatan ngojek ditarik ke rekpon maka uangnya bisa diambil melalui ATM CIMB Niaga.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

ATM sendiri merupakan singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri. Itu kalau dalam Bahasa Indonesia. Kalau dalam bahasa Inggris, ATM adalah kependekan dari Automatic Teller Machine.

ATM CIMB Niaga ada yang menyediakan uang pecahan Rp 50000 saja atau Rp 100000 saja. Selain itu, di CIMB Niaga juga terdapat Mesin Tarik Setor Tunai atau Cash Deposit Machine (CDM). ATM jenis ini menyediakan 2 pecahan mata uang yaitu Rp 50000 dan Rp 100000. Sesuai namanya, di ATM jenis ini kita dapat menarik atau menyetor uang tunai.

Sebagai informasi tambahan, Rekening Ponsel CIMB Niaga ini telah berganti nama menjadi OCTO Pay. OCTO Pay sendiri adalah Uang Elektronik yang bisa digunakan untuk menyimpan saldo, melakukan transaksi perbankan sehari-hari, sampai dengan tarik tunai tanpa kartu dengan cara menggunakan nomor ponsel.

Nah, bagi rekan-rekan mitra Gojek yang mempunyai Rekpon CIMB Niaga, bisa mengunduh aplikasi CIMB Mobile dan melakukan proses aktivasi di sana. Sedangkan untuk kuota internetnya dapat memakai Paket Internet Swadaya Gojek Telkomsel bagi yang menggunakan nomor Telkomsel. Selain itu, tersedia juga pilihan untuk provider-provider yang lain.

Berikut ini langkah-langkah untuk menarik uang tunai rekening ponsel CIMB Niaga di ATM untuk mendapatkan kode tarik tunainya.

  1. Buka aplikasi OCTO Mobile dan login dengan cara memasukkan user ID.
  2. Kemudian, pilih menu Transaksi Tanpa Kartu.
  3. Lalu, klik menu Tarik Tunai.
  4. Selanjutnya, klik pilihan ATM CIMB Niaga.
  5. Tentukan nominal tarik tunai. Tersedia tombol pilihan 100000, 200000, 300000, 500000, 700000, 1000000, 2000000, 3000000, atau yang lainnya dengan mengetikkan sendiri nominalnya (kelipatan 100000). Untuk nominal tarik tunai lebih dari 1500000, silakan lakukan tarik tunai di ATM dengan pecahan 100000.
  6. Setelah itu, klik tombol Lanjut.
  7. Akan muncul halaman Ringkasan dan silakan tekan tombol Lanjut kembali.
  8. Lalu konfirmasi transaksi dengan cara memasukkan 2 digit tertentu PIN OCTO Mobile dan klik tombol Konfirmasi.
  9. Selanjutnya akan tampil kode tarik tunai sebanyak 6 digit. Kode tarik tunai ini berlaku selama 30 menit. Simpan dan ingat-ingat kode rahasia ini dan jangan berikan kepada siapapun.

Setelah kode tarik tunai diperoleh, silakan langsung menuju ATM CIMB Niaga terdekat. Berikut langkah-langkah untuk mengambil uang di ATM CIMB Niaga yang berupa mesin tarik setor tunai dengan pecahan 50000 dan 100000.

  1. Pilih Transaksi Tanpa Kartu.
  2. Pilih OCTO Mobile.
  3. Masukkan kode tarik tunai yang sudah didapat sebelumnya.
  4. Pilih OK.
  5. Silakan tunggu, transaksi Anda sedang diproses.
  6. Pilih pecahan nominal yang diinginkan.
  7. Masukkan nominal sesuai dengan yang sudah ditentukan sebelumnya.
  8. Tekan tombol OK.
  9. Silakan tunggu, transaksi Anda sedang diproses.
  10. Silakan ambil uang Anda.

Begitulah caranya dalam mengambil uang di ATM CIMB Niaga dari Rekening Ponsel atau OCTO Pay. Saat artikel ini dibuat, proses ini tidak membutuhkan biaya admin alias gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *