Scroll untuk baca artikel
WPDealer 160x600
Vroperty 160x600
Munadi.ID
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1445 H | MAU NGIKLAN BARANG BARU/BEKAS & GRATIS? PASANG IKLAN AJA DI MUNADI.ID ADS
AplikasiSelulerTeknologi

Mau Beli Paket Swadaya Gojek Tapi Saldo GoPay Kurang, Akhirnya Pakai Cara Ini

240
×

Mau Beli Paket Swadaya Gojek Tapi Saldo GoPay Kurang, Akhirnya Pakai Cara Ini

Sebarkan artikel ini

Top Up atau Transfer, Serba Gratis Biaya Admin

Pesan Paket Internet Swadaya Telkomsel di Aplikasi GoPartner

Sisa kuota Paket Swadaya Gojek 25 GB Telkomsel saya sudah berada di angka kurang dari 400 MB lagi pada hari ini. Padahal, lama pemakaian baru sekitar 3 minggu. Masih tersisa seminggu lagi masa aktifnya, tapi kuota internet sudah mau habis. Hal ini menunjukkan rata-rata saya menghabiskan lebih dari 1 GB dalam setiap harinya.

Mau tidak mau saya harus mendaftarkan Paket Swadaya yang baru agar dapat menggunakan internet lagi meskipun masih bisa dipakai untuk menyalakan aplikasi gopartner. Pasalnya, paket ini menyediakan kuota sebesar 5 GB selama 30 hari untuk mengakses gopartner. Gopartner adalah nama aplikasi Gojek driver untuk menjalankan orderan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Yang menjadi masalah buat saya adalah saldo GoPay yang saya miliki saat ini cuma ada Rp 75 ribu. Sementara harga Paket Swadaya Gojek 25 GB adalah sebesar Rp 80 ribu. Masih kurang Rp 5 ribu lagi. Saya bisa saja membeli Paket Swadaya yang lebih rendah harganya dengan jumlah kuota yang lebih sedikit. Tapi nanti akan cepat habis kuotanya.

Kemudian saya teringat jika saya masih memiliki saldo sebesar Rp 9 ribu di Rekening Ponsel CIMB Niaga. Saya merupakan driver Gojek yang menggunakan Rekpon CIMB Niaga untuk menarik hasil pendapatan di Gojek. Lalu, saya berpikir untuk mengisi saldo GoPay dari Rekpon tersebut saja. Nantinya ‘kan jumlah saldo GoPay akan menjadi Rp 84 ribu. Nilai yang cukup untuk membayar paket internet yang saya inginkan.

Sampai di sini muncul persoalan baru yaitu untuk top up saldo GoPay dari Rekpon CIMB Niaga lewat aplikasi OCTO Mobile adalah minimal sebesar Rp 10 ribu. Masih kurang seribu rupiah lagi. Hal ini karena isi saldo GoPay bebas biaya admin alias gratis di OCTO Mobile.

Nah, solusi untuk mengatasi persoalan semacam ini adalah dengan mentransfer dana dari GoPay ke Rekpon CIMB Niaga terlebih dahulu untuk menambah saldonya sehingga memenuhi syarat minimal mengisi saldo GoPay yang sebesar Rp 10 ribu itu. Baru setelah itu, semua saldo di Rekpon CIMB Niaga di-top up ke GoPay.

Seperti diketahui di atas, saldo GoPay saya adalah sebesar Rp 75 ribu. Untuk mentransfer dari GoPay ke bank adalah minimal sebesar Rp 20 ribu dengan biaya admin gratis. Setelah mentransfer Rp 20 ribu, saldo akun Rekpon CIMB Niaga saya bertambah menjadi Rp 29 ribu. Sedangkan saldo GoPay saya berkurang menjadi Rp 55 ribu. Selanjutnya, saya mengisi saldo GoPay dari OCTO Mobile sebesar Rp 29 ribu sehingga saldo GoPay saya sekarang berjumlah Rp 84 ribu.

Dengan saldo GoPay sebesar Rp 84 ribu, saya sudah dapat membeli Paket Swadaya Gojek 25GB / 30 Hari di aplikasi gopartner. Selain itu, Paket Swadaya Gojek ini juga bisa dibeli via aplikasi MyTelkomsel di menu Paket Ride Hailing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *