Foto Hutan Kota Srengseng 2019

Galeri, Travel223 views

Berikut ini adalah beberapa foto yang diambil dari spot-spot tertentu yang ada di area Hutan Kota Srengseng. Foto-foto tersebut dijepret sekira tahun 2019.

Sebagai informasi, Hutan Kota Srengseng dapat dijadikan sebagai tempat wisata alternatif bagi warga yang ingin menikmati suasana hutan di tengah-tengah kepadatan kota. Lokasinya berada di Jalan H. Kelik, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Hutan kota ini memiliki 2 pintu gerbang di bagian paling depannya. Satunya untuk jalan masuk, sementara satu yang lainnya untuk pintu keluar.

Sebelum memasuki area hutan kota, kita akan menjumpai pos jaga lengkap dengan portalnya. Di pos ini, kita akan dimintai uang untuk pembayaran retribusi pemakaian fasilitas kehutanan untuk orang dan kendaraan sesuai dengan Pergub No. 225 Tahun 2016.

Terdapat lapak para pedagang yang menjual makanan dan minuman. Letaknya tidak berjauhan dari lahan parkir kendaraan bermotor.

Di tempat ini juga tersedia arena bermain untuk anak-anak yang ukuran cukup luas. Anak-anak dapat memanfaatkannya lewat wahana permainan yang ada.

Hutan Kota Srengseng menyediakan jalur pedestrian yang nyaman digunakan untuk aktivitas olahraga seperti jalan kaki, lari, jogging, atau bersepeda.

Bila ada rombongan yang melakukan kunjungan ke Hutan Kota Srengseng, maka bisa melakukan kegiatan di aula hijau atau amfiteater. Bentuknya seperti teater di mana terdapat tempat duduk di sekelilingnya.

Di sini juga terdapat danau berukuran cukup luas dengan sebuah pulau di tengah-tengahnya. Banyak warga yang melakukan aktivitas memancing atau menjala ikan di danau ini. Saat musim kemarau, air danau digunakan untuk menyiram pepohonan yang ada di dalam hutan dengan cara menyedot air menggunakan mesin.

Ada banyak tersedia tong sampah di hutan kota ini dengan lokasi yang cukup strategis, baik tempat sampah 2 warna maupun 3 warna. Demi menjaga kebersihan hutan kota, silakan buang sampah teman-teman ke tempat yang sudah disediakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *