Scroll untuk baca artikel
WPDealer 160x600
Vroperty 160x600
Munadi.ID
SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1445 H | MAU NGIKLAN BARANG BARU/BEKAS & GRATIS? PASANG IKLAN AJA DI MUNADI.ID ADS
PerantiRumah

Cara Merakit Jemuran Baju Aluminium

183
×

Cara Merakit Jemuran Baju Aluminium

Sebarkan artikel ini

Merek IVANA JAYA

Jemuran Aluminium IVANA JAYA
Jemuran Aluminium IVANA JAYA

Munadi.ID membeli jemuran aluminium melalui Tokopedia di toko yang bernama Raja Jemuran pada Rabu, 16 November 2017. Toko yang berlokasi di Depok ini menjual jemuran tersebut dengan harga Rp 275 ribu. Sedangkan untuk jasa pengirimannya menggunakan layanan Go-Send dengan tarif Rp 20 ribu.

Saat menyelesaikan transaksi, Munadi.ID hanya membayar harga barangnya saja. Pasalnya, Tokopedia sedang mengadakan promo Gratis Ongkir hingga Rp 40 ribu ke seluruh Indonesia. Promo ini sudah digelar sejak 9 November dan akan berakhir pada 12 Desember 2017. Salah satu syarat untuk bisa menikmati promo ini adalah dengan melakukan transaksi lewat aplikasi Tokopedia di iOS/Android.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Jemuran yang Munadi.ID beli ini bermerek IVANA JAYA dengan ukuran panjang 175 cm, tinggi tiang 160 cm, dan lebar kaki jemuran pada posisi bawah adalah 86 cm. Sedangkan pipanya berjumlah 9 batang dengan masing-masing diameter sepanjang 2 cm. Sementara itu, badan jemuran atau tiangnya berukuran lebih besar dengan dimensi 3,5 cm x 2,5 cm.

Jemuran Aluminium dalam Bentuk Knock Down
Jemuran Aluminium dalam Bentuk Knock Down

Jemuran yang satu ini juga dilengkapi dengan hanger, yaitu pipa bergelombang yang terdapat di samping kiri dan kanan atas jemuran untuk gantungan hanger. Dengan begitu, hanger tidak bergeser atau berjatuhan ketika tertiup angin.

Tempat gantungan hanger tersebut menggunakan pipa bulat dan diklaim lebih kuat jika ditaruh gantungan baju dan tak akan lentur. Selain itu, bagian siku-siku diperkuat dengan sistem baut atau mur.

Jemuran Aluminium
Jemuran Aluminium

Berikut ini petunjuk cara merakit atau memasang jemuran aluminium seperti yang disertakan dalam pembelian produk tersebut.

  • Pisahkan pipa dengan badan jemuran (baut jangan sampai terlepas dari badan jemuran).
  • Pipa yang tidak ada tandanya dipasangkan ke badan jemuran yang tidak ada tandanya.
  • Cari pipa yang bertanda nomor (1, 2, 3, 4), lalu pasangkan ke badan jemuran sesuai dengan nomornya. (Misal, pipa no. 1 dipasang ke badan jemuran dengan tanda no. 1, dan seterusnya.)
  • Cari pipa yang bertanda X, lalu pasangkan ke badan jemuran yang bertanda X.
  • Terakhir, pasang siku di pipa paling bawah jemuran (sesuai dengan nomornya).

Nah, agar jemuran awet atau tahan lama, jangan menyeret-nyeret jemuran ketika ingin memindahkannya, tetapi jemuran diangkat dalam keadaan kosong. Selain itu, dalam periode tertentu, baut-baut jemuran harus dijaga agar jangan sampai kendur atau longgar. Bila itu terjadi, maka harus dikencangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *