Scroll untuk baca artikel
WPDealer 160x600
Vroperty 160x600
Munadi.ID
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H | MAU NGIKLAN BARANG BARU/BEKAS & GRATIS? PASANG IKLAN AJA DI MUNADI.ID ADS
PerantiRumah

Tips Agar Mesin Cuci Awet

201
×

Tips Agar Mesin Cuci Awet

Sebarkan artikel ini

Cara Gunakan dan Rawat Mesin Cuci Biar Awet

Mesin cuci bukaan atas atau top loading
Mesin cuci bukaan atas atau top loading

Jika kegiatan memilih mesin cuci yang hemat listrik sudah dilakukan, maka tahap berikutnya adalah menggunakan mesin cuci tersebut secara tepat agar menjadi awet dan tahan lama.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk menjalankan tips supaya mesin cuci ini menjadi awet. Setidaknya ada 4 hal yang perlu dilakukan terhadap mesin cuci Anda.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Berikut ini adalah cara menggunakan dan merawat mesin cuci biar awet.

Basuh Permukaan Dalam Mesin Cuci

Setelah kegiatan mencuci pakaian selesai dilakukan, jangan lupa untuk membasuh semua permukaan dalam mesin cuci dengan air bersih. Hal ini bertujuan agar tidak ada lagi kotoran atau deterjen yang masih menempel di mesin cuci.

Lap Permukaan Tabung Bagian Dalam

Permukaan tabung yang terletak di bagian dalam mesin cuci seharusnya tetap berada dalam kondisi yang kering sempurna walaupun mesin cuci sedang tidak digunakan.

Jadi, lakukan pengelapan bagian mesin cuci tersebut sesudah dibasuh dengan air supaya tabung tidak menjadi lembap. Hal ini dapat membuat mesin cuci Anda awet.

Bersihkan Penyaring Pembuangan Air

Biasakan untuk selalu memeriksa penyaring yang terletak di saluran pembuangan air kotor. Jaga jangan sampai ada kotoran yang menumpuk sehingga berpotensi mengotori pakaian yang akan dicuci selanjutnya. Oleh karena itu, selalu bersihkan penyaring tersebut setelah selesai mencuci pakaian.

Sesuaikan Mode Pencucian dengan Jenis Pakaian

Pilih tipe atau mode mencuci mesin cuci sesuai dengan kebutuhan. Hal ini dapat dilihat di menu tombol mesin cuci. Atur proses pencucian sesuai dengan petunjuk pemakaian.

Jangan sesekali untuk mencuci celana jeans dengan menggunakan pengaturan untuk mencuci pakaian dalam. Karena hal ini bisa menyebabkan mesin cuci menjadi rusak.

Pengaturan mode mencuci mesin cuci sesuai dengan jenis pakaian yang dicuci akan membuat mesin cuci menjadi awet dan pakaian tidak mudah rusak.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara yang dapat dilakukan agar mesin cuci menjadi awet. Semoga informasi tips yang begitu singkat ini bisa bermanfaat dan mohon maaf bila terdapat kesalahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *